Tottenham Main Kayak Tim Degradasi, Antonio Conte Malu Terima Gaji

By ommed


nusakini.com - Bos Tottenham Antonio Conte mengaku frustrasi dengan kondisi terkini anak asuhnya setelah lagi-lagi menelan kekalahan, kali ini di tangan Burnley.

Ben Mee mencetak gol semata wayang, Kamis (24/2) dini hari WIB, demi kembali menjatuhkan Spurs setelah kemenangan heroik mereka kontra Manchester City.

Ini menjadi kekalahan keempat mereka dari lima laga Liga Primer Inggris terakhir, sampai-sampai Conte enggan menerima gaji.


"Dalam lima pertandingan terakhir, kami kalah empat kali. Itu artinya akan ada penilaian soal klub, soal saya," ucap Conte kepada Sky Sports pasca-laga.

"Inilah kenyataannya. Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada fans, terutama kepada fans, karena saya rasa mereka tidak pantas mendapatkan situasi ini."

"Saya didatangkan untuk memperbaiki situasi di Tottenham tetapi entahlah, mungkin saat ini saya tak cukup bagus untuk memperbaikinya."

"Besok Sabtu kami akan kembali bertanding, itu saat untuk menilik situasi dan membuat penilaian. Saya frustrasi banget, dan tidak terbiasa dengan situasi seperti ini."

"Di lima laga terakhir, kami bermain seperti mau terdegradasi, mungkin ada yang salah. Saya mau bertanggung jawab, saya terbuka dengan keputusan apa pun."

"Saya terlalu jujur untuk menutup mata seolah tak ada apa-apa tetapi tetap menerima gaji, itu tidak benar."


Conte mengambil alih tampuk kepelatihan Spurs setelah Nuno Espirito Santo dipecat. Ia melakoni start yang menjanjikan di London utara, menang enam kali dan imbang tiga kali di sembilan laga Liga Primer pertama untuk memperbaiki peringkat Tottenham.

Namun kini Spurs terjembab ke peringkat delapan, terpaut tujuh poin dari Manchester United yang duduk di peringkat keempat alias zona lolos ke Liga Champions. (gi/om)